Search

[KORAN JAKARTA] Kaachi, K-Pop Pertama Inggris

Updated: Jul 1, 2020





Kini K-Pop negeri ginseng perlu berhati-hati dan waspada karena mulai mendapat saingan, K-Pop yang lahir di Inggris. Mereka terdiri dari empat cewek cantik juga dan langsung debut secara global dengan lagu Your Turn.


“Melalui Kaachi, saya berharap mereka dapat menciptakan gelombang perubahan dalam persepsi bahwa K-Pop bukan lagi genre musik Korea, tetapi global," tambahnya."

Pengaruh budaya K-Pop memang luar biasa. Mereka menghentak dan menginspirasi remaja di seantero dunia. Kaachi tak takut korona. Mereka langsung debut global, meski di tengah pandemi virus korona. Anggota Kaachi berasal dari 3 kebangsaan berbeda: Korea, Spanyol, dan Inggris.


Coco (lead dancer), Nicole (lead vocals, group leader), Dani (rapper) dan Chunseo (lead dancer) bersiap untuk menggebrak dunia dengan single dan musik video baru mereka. Mereka memadukan pop Eropa, K-pop, dan hip-hop untuk membuat putaran baru completley pada genre K-Pop, khusus untuk pasar Eropa dan Amerika.


Single debut mereka Your Turn mengikuti kisah tentang seorang gadis yang berjuang dengan mantan pacarnya. Lirik dan video musiknya mengikuti perjuangan emosional gadis itu dengan cinta yang cinta. Ini terjadi pada banyak orang.


Kaachi direkam label Inggris FrontRow Records. Sutradara dan produser mereka, Monica Sound, mengatakan tentang grupnya. “Melalui Kaachi, saya berharap mereka dapat menciptakan gelombang perubahan dalam persepsi bahwa K-Pop bukan lagi genre musik Korea, tetapi global," kata Monica.


#KAACHI #YOURTURN



By Jumat. 01/05/2020

© KORANJAKARTA. https://www.koran-jakarta.com/kaachi--k-pop-pertama-inggris-/




5 views0 comments